Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Irsan Efendi Nasution Mendaftar Ke PKS Padangsidimpuan

Administrator - Minggu, 05 Mei 2024 00:09 WIB
Irsan Efendi Nasution Mendaftar Ke PKS Padangsidimpuan
Ist
P.SIDIMPUAN | Halomedan.com

Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang juga Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Padangsidimpuan,Irsan Efendi Nasution SH.MM,diantar oleh puluhan pengurus dan kader golkar Padangsidimpuan untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padangsidimpuan di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan,Padangsidimpuan, Sumatera Utara,Sabtu (4/5/2024).

Kehadiran bakal calon Walikota Padangsidimpuan periode 2024-2029 beserta rombongan ini disambut Ketua DPD PKS Banua Siregar, Sekretaris Ali Husein Siregar, Bendahara Herti Sitompul dan Ketua Kaderisasi Nur Ahmad Fadil Batubara.

Melihat ramai dan lengkapnya pegurus Golkar yang hadir, Ketua DPD PKS Padangsidimpuan Banua Siregar bersama mengaku sangat gembira dan menyebut ini catatan sejarah baru bagi partai mereka.

"Di bulan Syawal yang fitrah ini, tercatat satu sejarah baru bagi DPD PKS Kota Padangsidimpuan. Golkar sebagai partai pemenang mendatangi kami dengan komposisi yang lengkap. Subhanalloh," kata Banua Siregar

Golkar, sebutnya, merupakan partai yang besar dan berpengalaman. Tidak banyak kata-kata tapi bertindak nyata. PKS melihat fakta itu juga tercermin pada diri sosok Irsan Efendi Nasution. Baik pada kepemimpinannya di Golkar maupun saat menjabat Walikota Padangsidimpuan.

"Pak Irsan ini salah satu putra terbaik kita. Niat baik beliau membangun Kota Padangsidimpuan, Insya Allah akan diwujudkan kembali . Karena itu, beliau sangat sangat pantas untuk kita dukung bersama," sebutnya..

Terakhir, Banua Siregar berharap jikalau dan InsyaAllah terpilih kembali kita berharap program kembali disempurnakan untuk membangun Padangsidimpuan yang lebih baik.

"Kinerja pembangunan periode lalu dilanjutkan dengan sempurna dan benar-benar Sinergitas antar tokoh-tokoh masyarakat Padangsidimpuan dan Partai-Partai Politik di Padangsidimpuan terbangun dengan baik untuk pembangunan kota Padangsidimpuan lebih baik lagi", tutup Banua Siregar.

Berkas pendaftaran Irsan Efendi Nasution menjadi bakal calon kepala daerah Kota Padangsidimpuan diterima PKS, dan akan diproses sesuai mekanisme partai.

Sekretaris DPD PKS Padangsidimpuan Ali Husein Siregar menambahkan, jadwal pendaftaran terbuka Bacakada ditutup pada hari ini, dan sudah ada tiga kandidat yang menyerahkan berkas.

Sementara kandidat bakal calon kepala daerah Irsan Efendi Nasution mengatakan, kehadirannya di kantor DPD PKS ini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai Bacakada.

Sebagai bukti dirinya telah mendapat restu keluarga dan partai, Irsan Nasution datang ke PKS didampingi istri, anak dan pengurus DPD Partai Golkar Padangsidimpuan.

"Setelah Golkar, saya mendaftar ke PKS. Rencananya juga akan ke partai politik yang telah kami datangi dan kami ambil formulirnya. Artinya PKS partai kedua yang saya datangi untuk mendaftarkan diri," terangnya.

Dijelaskan, memang benar pada Pemilu 2024 ini Partai Golkar meraih 10 dari 30 kursi DPRD Padangsidimpuan, dan telah mendapat penetapan dari KPU. Artinya, Golkar sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

"Namun. Berbekal pengalaman lima tahun memimpin kota ini, membangun Kota Padangsidimpuan harus mengedepankan kebersamaan, sinergitas dan kolaborasi. Tidak boleh sendiri-sendiri,"Terang Irsan.

Alasan itulah yang mendorongnya untuk datang mendaftarkan diri, yang diawali komunikasi dan silaturahmi ke partai politik selain Golkar.

"Kami tak ingin hanya pikiran-pikiran Golkar saja yang dituangkan di visi misi pembangunan kota ini. Kami berharap ada pikiran-pikiran partai lainnya seperti PKS. Sehingga terpotret jelas, apa kekurangan dan kebutuhan yang harus dibenahi di kota ini," sebut Irsan.

Pemegang tunggal instruksi penugasan sebagai Balon Wali Kota Padangsidimpuan dari DPP Partai Golkar ini menambahkan, dengan bersama saja belum tentu apa yang diinginkan bisa tercapai. Apalagi tanpa kebersamaan, akan nihil hasilnya.

Visi misi yang diserahkan ke PKS ini baru berupa draf saja. Ia berharap di dalamnya ada pokok-pokok pemikiran dari PKS. Sehingga dapat dirumuskan dan diramu bersama-sama menjadi satu visi misi yang konfrehensif.

"Kami ingin duduk bersama dengan parpol lainnya untuk merumuskan visi misi besar yang diramu dengan kebebersamaan, sinergitas dan kolaboralitas," jelasnya.

Untuk diketahui, Irsan Efendi Nasution mendaftar ke PKS didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan Raja Sahlan Nasution, Ketua Dewan Penasehat M. Jusar Nasution dan Ketua Dewan Pakar Islahuddin Nasution.

Juga Sekretaris DPD Partai Golkar Urwatul Hannan Harahap, para Wakil Ketua seperti Arjuna Sari, Nirwana Ritonga, Purnadi, Mulyadi Sofyan Lubis dan Harun Al Rasyid, Wakil Sekretaris Ahmad Maulana Harahap, Wakil Bendahara Marini Yuliana Hutabarat.

Hadir juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Derliana Siregar, para Pimpinan Kecamatan (PK), Pimkel dan Pimdes, sayap partai (Hasta Karya), Caleg terpilih, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padangsidimpuan dan lainnya.

Usai penyerahan berkas pendaftaran Irsan Efendi Nasution bersama Ketua PKS Padangsidimpuan Banua Siregar dan pengurus kader dari kedua partai berfoto bersama.zal

Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
:
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru