Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Kostrad Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2024

Administrator - Sabtu, 04 Mei 2024 23:44 WIB
Kostrad Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2024
Kostrad Menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) Tahun 2024, yang dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, ist
Jakarta - Kostrad Menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) Tahun 2024, yang dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, selama tiga hari tanggal 1 s.d 3 Mei 2024, bertempat di Markas Yonif 305 Kostrad, Karawang. Jawa Barat.

Pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad Tahun 2024 mengangkat tema "Melalui Apel Dansat Kostrad Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju" dan dikonsepkan dengan suasana kekeluargaan agar sesama peserta saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok.

Sedangkan sasarannya adalah terwujudnya kesamaan persepsi Dansat dalam meningkatkan dan mengembangkan Pembinaan Satuan (Binsat) sehingga tercipta kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit Kostrad, terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Dansat Kostrad yang adaptif, profesional, modern dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas ke depan serta terwujudnya peningkatan Pembinaan Teritorial (Binter) satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di hari pertama kegiatan AKS Kostrad yang diawali registrasi peserta, pembuatan SIM TNI berkolaborasi dengan Pomdam III Siliwangi. Di hari kedua menerima pengarahan dari Irkostrad, Asren dan para Asisten Kaskostrad serta Paparan Binsat Dandim Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah (mantan Danyonif 305) dan Dandim Lampung Letkol Inf Rinto (mantan Danyonif 514) dan dilanjutkan peninjauan pangkalan hasil Binsat di Markas Yonif-305 (Dapur/R. Makan Batalyon, Rumah Produksi Tempe, Perumahan Swakelola, Bengkel Peleton Angkutan, Tim Kreatif dan Lahan ketahanan Pangan, serta melaksanakan menembak Reaksi. rel/fc
.

Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
:
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru